MUSKAB PMI KABUPATEN NGAWI

Rabu (22/02/23) di Gedung Kesenian Ngawi , Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono secara resmi membuka Musyawarah Kabupaten Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ngawi.

Turut hadir dikegiatan ini Ketua Harian PMI Provinsi Jawa Timur Soebagyo, Ketua Harian PMI Kabupaten Ngawi Budi Sulistyono, Pengurus PMI Kabupaten Ngawi, Pengurus PMI Kecamatan se Kab Ngawi bersama relawan.

Disampaikan Soebagyo Muskab PMI ini untuk memilih Ketua Harian PMI Kabupaten dan merencanakan program kegiatan PMI Ngawi, “Alhamdullilah secara aklamasi terpilih kembali menjadi Ketua Harian Bapak Budi Sulistyono. Semoga dapat kembali menjalankan tugas kemanusiaan ini dengan lebih optimal, sebab tugas PMI tidak hanya menyediakan darah jauh lebih dari itu yakni visi kemanusiaan mulai dari pra terjadi bencana, mitigasi hingga pasca bencana”, ujarnya.

Sementara Bupati Ngawi mengapresiasi peran PMI dalam misi kemanusiaan terlebih dulu saat penanganan Covid-19, pemberlakuan pembatasan kegiatan semakin mempersulit proses donor darah sedangkan saat itu juga banyak dibutukan kantong darah, serta misi kemanusiaan lain, “Berjibaku saat penanganan Covid-19, pengurus PMI bersama relawan hadir membantu penanganan Covid 19 di Kabupaten Ngawi,” katanya.

Selain itu Ony Anwar juga mengapresiasi komitmen PMI Kab Ngawi ikut andil dalam kegiatan kemanusiaan di Kabupaten Ngawi, “Semoga musyawarah kali ini dapat menghasilkan perencanaan program yang dapat dikoordinasikan, yang jelas Pemda Ngawi sangat terbantu bisa PMI terus dapat hadir dalam rangka pemenuhan kegiatan kegiatan kemanusiaan di Kab Ngawi,” tuturnya.