KEPALA DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA BAGIKAN KARTU ATM KETUA RT/ RW DESA SEKECAMATAN BRINGIN

Bringin Selasa 24/09/2024, Dalam upaya mempermudah sistem penggajian non tunai (cashless), Kadin Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabul Tunggul Winarno.S.IP membagikan kartu ATM pada Ketua RT serta Ketua RW Sekecamatan Bringin

Dijelaskan bahwa hal ini dilakukan sebagai percepatan transaksi di pemerintah daerah dalam bentuk non tunai yang dilaksanakan mulai tahun ini secara bertahap, dan akan terus dioptimalkan.

“Kami berikan honor pada RT/ RW sebanyak dua kali dalam setahun, per 8 bulan yang jatuh di bulan ini dan 4 bulan kedepan menjelang akhir tahun nanti,” ungkapnya.

Dalam hal ini Turut hadir Kepala desa beserta Ketua RT/ RW se-Kecamatan Bringin berharap upaya ini dapat memotivasi seluruh Ketua RT/RW untuk terus menjalankan amanah di wilayah masing-masing, sehingga mendorong partisipasi warga.

“Melalui Ketua RT atau RW, masyarakat setempat sangat bergantung terhadap seluruh informasi yang diberikan tiap aspeknya, seperti pembangunan, pendidikan, dan kesehatan karena mereka-lah yang bertatapan langsung drngan warganya,