HIMBAUAN CAMAT BRINGIN STOP PENGGUNAAN ALIRAN LISTRIK UNTUK JEBAKAN TIKUS

Bringin 31/05/2024 Akhir – akhir ini serangan hama tikus merajalela di berbagai daerah, khususnya di Kabupaten Ngawi timur seperti kecamatan kasreman, padas, karangjati dan salah satunya kecamatan bringin. Drs Supriyadi MS,i selaku Camat Bringin , Melakukan giat pembasmian hama tikus yang bekerjasama dengan Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Bringin dan di bantu Furum pimpinan Kecamatan seperti Kapolsek dan Danramil beserta jajarannya dan di bantu oleh masayarakat umum melakukan giat gropyok tikus yang menggunakan pengasapan dan mercon tikus .

Dalam hal ini Camat Bringin juga melakukan giat sosialisasi larangan bagi petani yang memasang jebakan tikus beraliran listrik di di wilayahnya, Hal tersebut dilakukan karena masih banyaknya petani yang membasmi tikus dengan menggunakan jebakan listrik di pematang sawah, sehingga, telah banyak memakan korban jiwa.

Kami harapkan dengan memberikan sosialisasi dan pemasangan banner larangan bahwa memasang jebakan hama memakai arus listrik membahayakan jiwa diri sendiri dan orang lain. Ada cara lain yang lebih ramah lingkungan dan tidak membahayakan,” tegasnya.